25 Agu 2012

Webseries Bikin Endank Soekamti Makin Mandiri dan Banyak Ibadah

( Oleh : Marla Singer )

Yogyakarta – Grup melodic punk Yogyakarta, Endank Soekamti membuat video proses penggarapan album kelima mereka lewat webseries. Band trio asal Yogyakarta itu yakin webseries mereka bikin tambah mandiri dan banyak ibadah.
Setiap harinya ada sebuah video yang diunggah Endank Soekamti via internet. Isinya tentang apa saja yang dilakukan mereka selama merampungkan album. Semacam live tweet dengan kemasan video.
Erix Soekamti sang vokalis juga pembetot bass band tersebut pun menjelaskan enam tujuan dan keuntungan webseries itu. Simak penuturannya kepada Rolling Stone.

1. Ibadah berlipat-lipat
Melakukan semua hobi bersama para sahabat di bulan puasa itu adalah ibadah yang sangat indah dan menyenangkan. Itu membuat kami selalu tambah lebih kompak dan menyatu dalam keluarga besar Endank Soekamti. Kami melakukan kegiatan ini dengan keceriaan, penuh cinta dan ketulusan dari hati. Kami sangat percaya bikin karya dari hati akan sampai ke hati

2. Mendekatkan diri dengan fans
Kami adalah band yang besar karena fans, dan Kamtis Family (sebutan untuk fans Endank Soekamti) adalah komunitas besar dan nyata yang selalu ada untuk kami. Dengan menunjukan keseharian kami yang apa adanya, akan membuat kami semakin dicintai dengan apa adanya.

3. Bermanfaat
Kami juga menyelipkan beberapa hiburan dan tutorial dalam tiap videonya. Semoga bisa menghibur dan menginspirasi banyak orang. Semakin ada manfaatnya akan semakin membuat kami selalu hidup.

4. Film dokumenter
Secara tak langsung kami sudah membuat film dokumenter secara gratis dan menyenangkan. Kamu bakal lihat kami yang sebenar-benarnya, tanpa adanya sedikitpun pencitraan. Karena kami bukan TV dan mungkin juga tidak akan sempat bikin skenario. Kami hanya butuh peka melihat skenario yang Tuhan bikin untuk kami setiap harinya.

5. Mandiri
Dengan metode ini sebenarnya kami sudah bisa rekaman album sendiri secara gratis, banyak sponsor yang mau bayarin.

6. Promo
Kami tergolong band yang susah mendapatkan perhatian dari TV dan media-media mainstream. Jadi kami harus berpikir lebih untuk mensiasati kekurangan itu. Salah satunya mungkin akan efektif dengan cara berpromo sebelum album itu ada melalui karya video di jalur internet. Bahkan sebelumnya kami harus membuat radio sendiri, komik, video klip sampai film sendiri. Ini bukan kehendak dan fasilitas dari label. Kami hanya terbiasa dengan kondisi yang menuntut kami harus kreatif dan selalu mandiri.
Dengan enam tujuan dan keuntungan tersebut Endank Soekamti pun merasa sebagai band “kaya” yang bisa melimpahi perhatian dan kasih pada para Kamties Family.

Baca yang ini Kawan

0 komentar

Posting Komentar

Berhubung saya jarang online jadi kalau ada yang kurang jelas silahkan kalian tanyakan ke FB saya www.facebook.com/MuriadiRebellion

Cancel Reply
 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes