14 Jan 2013

Album Box Set Endank Soekamti Telah Terjual 3.000 Unit



Menurut laporan vokalis sekaligus bassist Erix, versi box set album tersebut telah terjual sebanyak 3.300 unit dari total 5.000 unit yang disediakan sejak dijalankannya pre-order pada November lalu. Bahkan sesi pre-order menghasilkan pembelian sekitar 1000 unit yang diakui Erix sudah bisa membuat ia dan bandnya balik modal.

Sebagai informasi, versi box set album Angka 8 dibanderol dengan harga Rp 250 ribu. Ada perbedaan sebanyak Rp 25 ribu jika orang-orang membelinya saat pre-order masih dibuka.

“Menurut saya yang beli box set itu investor juga. Lagipula kami garap album di studio sendiri di Semarang. Tidak banyak yang perlu kami keluarkan. Kami sudah memiliki apa yang dibutuhkan, nggak perlu melibatkan orang profesional untuk menggarap album ini,” ujar Erix saat diwawancara Rolling Stone pada Selasa (8/1) siang tadi.

Pihak Endank Soekamti menargetkan 5.000 box set yang dicetak bakal terjual habis dalam waktu enam bulan, yang berarti pada Juni mendatang. Mereka tidak akan mencetak ulang box set tersebut jika persediaan sudah ludes agar bersifat eksklusif.

Berbicara soal status Angka 8 dalam format digital, lagu yang memiliki judul sama dengan tajuk album tersebut menjadi yang paling banyak diunduh. Bahkan dalam dua hari pertama saja, lagu tersebut telah diunduh sebanyak 50 ribu kali dan sempat membuat situs Endank Soekamti down.

Karena alasan tersebut, video musik berikutnya yang akan digarap oleh Endank Soekamti adalah untuk lagu “Angka 8”. Sesuai dengan rancangan sampul album, video musik tersebut akan memiliki tema peperangan, lengkap dengan segala ledakan dan berbutir-butir peluru yang melayang.


Sumber : ROLLINGSTONE INDONESIA


Baca yang ini Kawan

0 komentar

Posting Komentar

Berhubung saya jarang online jadi kalau ada yang kurang jelas silahkan kalian tanyakan ke FB saya www.facebook.com/MuriadiRebellion

Cancel Reply

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes